Latest Entries »

Adzhan Shubuh telah berkumandang pertanda matahari tengah bersiap-siap untuk menampakan diri,dengan gaun yang menjuntai ke seantero jagat dan mahkota yang menjulang ke langit bumi pun dengan sabar menunggu untuk menyambut matahari pagi yang indah datang….setelah matahari muncul dia pun berucap:

“Selamat Pagi sayang ku,hari ini indah sekali”

“selamat pagi juga saying ku,setiap hari itu indah tergantung bagaimana kita memandang nya”

“betul sekali…..(sambil senyam –senyum)….”

“ih koq …senyum nya lain amat…sperti ada sesuatu,ada apaan nih?

“gpp koq……”

“ ihhhhh ada apaan sih (dengan manja nya)…jangan buat aku penasaran dong”

“heheeeee…kamu tau aja…….sambil mengecup kening Bumi,matahari pun berucap selamat ulang tahun sayang ku,menurut anak manusia hari ini tanggal 22 April kamu berulang tahun dan akan di rayakan semua manusia di seluruh dunia.Hari Bumi ini pertama kali di prakarsai oleh anak manusia bernama Gaylord Nelson pada tahun 1970 sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.
berarti ini hari ulang tahun ke -30 kamu yah,padahal kan kita sudah bersama milyaran tahun yang lalu”

“aduh makasih yah sayang atas ucapan nya,aku kan masih abegeh,30 tahun getooooo lho….,sesaat kemudian Bumi pun meneteskan air mata nya…”

“Lho….lho….lho…koq kamu menangis sayang ku…?’

“aku menangis bahagia sekaligus sedih melihat keadaan sekarang ini….
bahagia karna masih ada anak-anak manusia yang peduli terhadap ku….
sedihnya karna melihat diriku yang semakin rusak ,di rusak oleh manusia-manusia yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan pembangunan untuk menghancur kan diri ku..
coba kamu lihat di kutub utara sana,salju mencair membuat diri ku semakin terkikis….
kau lihat juga di jantung ku,pohon-pohon yang di tumbuh di atas ku di tebangi secara liar,ketika hujan turun membuat sebagian tubuh ku longsor,dan terjadi lah banjir…belum lagi terkadang aku suka “bergoyang”karna ketidakstabilan Alam ini….
Atau kau lihat di kota-kota besar,asap-asap hitam dari limbah Industri dan kendaraan membuat ku sulit untuk bernapas…
kau lihat juga efek rumah kaca yang membuat hari-hari ku di dunia semakin puanas bin hawreudang….
dan juga dirimu (sambil menunjuk matahari) yang semakin hari semakin panas…sudah tidak seperti yang dulu lagi”

“aku masih seperti yang dulu sayang ku………
sabar yah sayang ku,kita tidak bisa berbuat banyak kita kan hanya menjalan kan perintah Nya untuk menyelaraskan dan menyeimbangkan dunia..Mungkin hanya anak manusia yang bisa membantu menyelamat kan dan menyelaraskan kembali dirimu…

“betul sayang ku,mungkin kita hanya bisa berdoa semoga ada anak manusia yang sadar dan berbondong-bondong untuk memperbaiki semua kerusakan yang ada dan menyadari betapa berguna nya diriku untuk kehidupan mereka…”

“amien….semoga saja ..mereka mendengar doa kita yah…”

Waktu pun tak terasa cepat berlalu,setelah bercengkrama cukup lama akhir nya Bumi pun berucap:

“sayang ku,aku harus pergi untuk kembali berputar sesuai poros dan garis ku,karna senja telah tiba….dirimu akan berpulang ke peraduan nya dan aku harus menemui sang malam yang sebentar lagi tiba”

“tunggu dulu sayang ku,aku kan masih kangen,masih ingin bersenandung rindu padamu….”

“alagh……besok kan masih bisa bertemu lagi”

“iya klo kita masih di beri umur oleh Nya”

“miss u too………”

“miss u too…sweet darling…muachhhhhh….sampai jumpa besok pagi yah (berteriak di kejauhan kayak-di film-film india)…hehehee

matahari pun perlahan-lahan tenggelam seperti di telan bumi….bumi pun murung dengan kesendirian dan kesedihan nya karna sang malam telah menjemput nya….

*tulisan ini hanya fiktif belaka jika ada kesalahan …yah mohon di maaf kan…..

SELAMAT HARI BUMI….Kawan…. Semoga Bumi Kita menjadi tempat yang nyaman untuk di tempati……

dan juga SELAMAT HARI KARTINI…..Maju Terus Perempuan-Perempuan Indonesia

Ilustrasi foto :di sini

sumber tulisan :di sini

Iseng -iseng lagi ngeronda salah seorang kawan memberi kabar lewat chat,berikut isi chat nya:

sohib : lil bit ada info
ane : bagh
ane : sibuk benar kau rekan aidit
sohib : aidit bah
sohib : >…<
ane : duitnya cm jelas 1 doang
dia mengirimkan gambar surat nya…
sohib : bisa di cari CIA lu
sohib : wakawkawkaw
ane : gapape
ane : asal jangan dicariin mamak gw
sohib : hahaha
sohib : dah close close
is typing…
ane : iya
sohib : katanya sih
sohib : ada bin sepuh
sohib : bencana di indonesia itu gara2 penarikan harta ini
sohib : sebagian gara2 pemimpin nya juga
sohib : kalau kitab soma sama surat cakrabuana + 7 bin sepuh udah kumpul dan ada 1 orang amanah anak paduka
ane : trus……
sohib : uang itu bisa keluar

Percakapan pun selesai….Koneksi dia langsung disconnect…..

hmmmm….mendengar kata harta karun jadi langsung bikin bulu kuduk berdiri,pernah denger sih tentang harta karun ini.yang katanya harta ini di simpan atas nama Bung karno salah seorang Bapak Bangsa dan akan di keluarkan jika waktu nya telah tiba.bahkan beberapa waktu yang lalu ada salah seorang yang mau menggali harta karun peninggalan prabu Siliwangi di istana batu tulis bogor mengalami kegagalan,harta karun tersebut tidak di temukan…

saya tanya-tanya lagi ke salah satu temen tentang kebenaran informasi tentang harta karun ini jawab bliau”
memang ada harta karun ini,jika 3 syarat telah terpenuhi:
1.ahli waris harta karun tersebut
2.yang mendapat titipan dari harta karun tersebut
3 yang megang surat harta karun tersebut
jika ke 3 orang tersebut disatukan mungkin ada kemungkinan bisa di ambil dan juga jika Allah Mengizinkan nya. dan harta ini khusus buat rakyat bukan untuk kepentingan pribadi,keluarga maupun golongan…..”kata bliau…
yah harta ini memang bukan buat memperkaya pribadi harta ini khusus buat rakyat dari peninggalan nenek moyang kita..
coba bayang kan betapa sayang nya nenek moyang kita hingga masih memikirkan anak-cucu ke depan..sungguh sedih jika ada yang tidak menghargai,menghormati peninggalan-peninggalan nya bahkan jika sampai ada yang merusak nya….

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa Pahlawan nya”

jangan sekali-kali melupakan sejarah bangsa nya” bungkarno

wallahu alam bishawab tentang kebenaran informasi tersebut …dari pada pusing-pusing mikirin harta karun tersebut lebih baik mikirin harta karun yang ada pada diri sendiri…heheehee

sumber foto :di sini

Aple & Strawberry

Peringatan Pemerintah:

* Jauhkan dari jangkauan Anak-Anak

* Suporter SepakBola yang tidak bertanggung jawab

* Anggota DPR yang sedang Rapat

Memandang bocah-bocah kecil,bertubuh kurus,masih berpakaian putih merah sedang asik memainkan layang-layangnya.mereka begitu sibuk menarik-ulur benang-benang layangan nya walaupun panas terik menyoroti satu persatu wajah-wajah mereka..

Aku pun terhenyak melihat kelakuan bocah-bocah itu seperti melihat diriku sendiri beberapa tahun silam….pulang sekolah,kulemparkan tas,tanpa ganti seragam terlebih dahulu,lalu kuambil layang-layang dan benangnya,walaupun ibu sering ngomel-ngomel melihat kelakuanku tak pernah ku hiraukan,di luar teman-teman sudah menunggu

“ayo Bud…buruan.. musuh nya dah banyak tuh”ujar salah satu teman…

Ku langsung berlari menuju tanah lapang….

Lamunan ku pun terhenti oleh suara jeritan tangis salah satu bocah,karna layangan nya putus…(hehheeee…kasian deh loe)

Memandang masak kanak-kanak memang sungguh indah,tak ada beban pikiran,tak pernah berpikir nanti bagaimana?mau jadi apa?yang penting bermain..itulah enak nya jadi anak-anak….heheheee

Ada Kebahagian,Kegembiraan,Keriangan,dan Kebebasan…

Jika di pikir-pikir Hidup bagaikan bermain layang-layang…

Sebelum kita memulai menerbangkan layang-layang kita harus tahu kemana arah angin bertiup,begitu pun hidup,sebelum kita memulai segala sesuatu kita harus tahu kemana akan melangkah,tujuan kita melangkah itu yang harus kita pikirkan…

Setelah layang-layang bisa di terbangkan dan layang-layang pun menari-nari di angkasa raya,kita pun harus senantiasa memainkan benang nya,ditarik kemudian di ulur/dilepaskan supaya layang-layang tersebut bisa seimbang dan dapat kita kendalikan,di sini di butuhkan keterampilan dalam memainkan nya…dalam hidup pun kita harus bisa senantiasa seimbang,harus tahu kapan waktu nya untuk menarik dan kapan waktu nya untuk melepaskan..

Dan saat-saat paling menegangkan dalam permainan layang-layang adalah dimana layang-layang kita di adu dengan layang-layang orang lain.(permainan layang-layang jika hanya bermain sendiri sangat tidak menyenangkan)

Disini di butuhkan strategi,bagaimana supaya layang-layang kita mampu bertahan dari terjangan musuh.keterampilan memainkan layang-layang dan gelasan yang mahal jadi salah satu kunci untuk jadi pemenang dalam beradu layang-layang.

Begitu pun hidup,kita butuh strategi untuk mampu bertahan dalam persaingan yang semakin sengit dewasa ini,di samping itu keterampilan-keterampilan pun sangat kita butuhkan…

Mungkin rekan-rekan sekalian bisa menambahkan tips dan trik jitu dalam menghadapi persaingan yang semakin sengit ini,saya sendiri pun masih dalam tahap-tahap mencari strategi-strategi apa yang di butuhkan untuk mampu bertahan hidup dan membuat hidup menjadi lebih baik…

Berbicara layang-layang saya jadi teringat lagu yang sering di nyanyikan KoesPlus berjudul “layang-layang”,saya lampirkan sebagai teman Sarapan Pagi Anda Sekalian…

Layang-layang yang kusayang
Layang-layang yang kusayang
Jauh tinggi sekali
melayang-layang

Layang-layang benang panjang
Layang-layang benang panjang
Kutarik kencaing sekali
putus di tangan


Layang-Layang…
Layang-layang yang kusayang
Jauh tinggi melayang
akhirnya jatuh di hutan

Benang panjang…
Benang panjang ikut melayang
Hanjur lebur berantakan
karena datangya hujan

Panas Terik Menyelimuti Kota Bogor siang tadi,Ku ayunkan Langkah kaki demi mengais Rezeki dari Nya.sambil menunggu angkutan umum lewat ku ayunkan langkah kaki ke sebuah pohon besar,langkah ini pun terhenti sesaat kulihat ada selembar kertas tercecer bertuliskan arab,terlihat bekas injakan kaki,dan cipratan Air.

Kuambil dan kubaca isi nya ternyata sebuah Hadist dari Muhammad Rasulullah saw yang di Riwayatkan Abu Hurairah:

“Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir,maka hendaklah ia memuliakan tamunya.Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir,maka hendaklah ia menyambung tali persahabatan;dan barangsiapa beriman kepada Allah  dan hari akhir maka hendaklah ia berkata yang baik-baik saja atau hendaklah dia diam saja”(H.R.Bukhari dan Muslim)

Begitu yang tertera di kertas itu….

Diperjalanan,saya sempat berpikir dan sedih melihat kenyataan ini,di bulan Kelahiran Muhammad Rasulullah saw sebuah ucapan nan Agung yang kemudian di tuliskan dan di bukukan oleh para sahabat,terinjak-injak dan tercecer di pinggiran jalan

Hadist yang seharus nya menjadi pedoman Hidup,di samping Alqur’an harus terkotori oleh debu-debu jalanan…..

diriku memang kotor tapi tak sampai hati untuk berbuat seperti itu,menginjak,mengotori,menjualbelikan ayat-ayat Allah dan Rasul nya untuk kepentingan tertentu…..

Semoga tulisan ini menjadi pengingat buat saya Pribadi dan umum nya buat rekan-rekan sekalian tentang Arti penting Alqur’an dan Hadist buat Kehidupan kita dan Semoga Allah senantiasa memberi petunjuk kepada kita sekalian…amien..

Di belakang panggung, para pemuda itu berkumpul sejenak. Salah 1 dari mereka yang bertubuh tinggi kurus memimpin , “ ok guys! This is the time! Semua yang kita perjuangkan selama ini telah mencapai titik akhir, tapi bukan akhir yang sesungguhnya inilah saat kita untuk mempertahankan semua, so lets pray with your believe. Hope God will lead us!!”. Dan mereka memulai berdoa, seorang dari mereka yang bertubuh gempal berambut ‘gondrong’ dengan suara parau berucap “yap, its not already ended, pencapaian kita belum terpenuhi seutuhnya. Gw , lo dan mereka baru aja memulai semua..so, good luck everybody!!”.

“Don, Fad, Ar, Ndi. Makasi buat semua waktu kalian, semua usaha kalian. Akhirnya kita udah sampai ke ujung mimpi kita. I know, masi banyak yang harus kita kerjain bersama nanti, tapi gue seneng akhirnya mimpi terbesar kita udah tercapai. I don’t know what to say anymore excep a big big thanks to you all..!!”, laki – laki itupun mengakhiri perkataannya tepat sebelum salah 1 kru panggung menghampiri mereka. “SOB, 1 minutes left!!”. Mereka berlima pun saling memandang, hingga akhirnya pria yg tadi memimpin doa pun berkata dengan suara penuh semangat “inilah waktunya,lets rockin dude!!”. Dengan langkah bangga mereka berlima berjalan menuju panggung. Sang vokalis termenung dalam hatinya “this is not the real end, this is just the end where I begin….”  Dengan langkah pasti ia segera meraih micnya dan berteriak….

“INDONESIA!!!! ARE YOU READY TO ROCKKK??!!!!!!”

Pernah kah kita mengalami kehilangan semangat dalam menjalani kehidupan ini???
Entah itu berasal dari masalah Keluarga,Pekerjaan,Percintaan hingga masalah ekonomi.
Cobalah tengok
Para Pengusaha-pengusaha yang terlilit hutang …
Para Pekerja yang mengalami tekanan dari pekerjaan nya…
Para pecinta yang kehilangan kekasih pujaan nya…
Para Dhuafa yang terhimpit kesulitan Ekonomi…..
Mungkin bunuh diri menjadi salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah….

Atau tengok pula kisah seorang Pria dari negeri Tirai Bambu yang tetap semangat dalam menjalani hidup walaupun hanya memiliki setengah badan..

Bagaimana ceritanya….kita saksikan setelah pariwara yang satu ini…hehehee

Suatu ketika di tahun 1995, Peng Shulin mengalami kecelakaan hebat. Kecelakaan ini menyebabkan tubuh Peng Shulin terbagi menjadi dua bagian, yaitu bagian kepala hingga pinggang sepanjang 78 cm dan sisanya pinggang ke bawah.

Peng Shulin kemudian di rawat di sebuah RS di China. Selama 12 tahun, Peng Shulin berbaring tanpa bisa berjalan, karena tubuhnya yang hanya tinggal 78 cm itu sama sekali tidak memiliki paha. Lutut maupun kaki. Dokter yang menangani Peng Shulin berjumlah lebih dari 20 dokter, hanya berusaha agar bagaimana Peng Shulin tetap bertahan hidup. Suatu hari Peng Shulin berkeinginan untuk kembali berjalan lagi.

Keinginan ini kemudian di respon oleh pemerintah china.

Pemerintah China mengadakan riset mengenai segala kemungkinannya.Hingga akhirnya hasil riset ini memberikan sebuah jawaban yang melegakan hati Peng Shulin. Pemerintah China membuatkan tubuh bagian bawahnya membentuk seperti telur. Bagian tubuh yang hilang Peng Shulin ditutup dengan menggunakan kulit dari kepalanya sendiri. Hingga akhirnya alat ini di cobakan kepada Peng Shulin.

Berkat semangat yang sangat tinggi, Peng Shulin dengan giat berlatih berjalan dengan menggunakan alat ini, hingga akhirnya Peng Shulin dapat berjalan kembali.

Sungguh keadaan yang kontras,di satu sisi banyak orang yang ingin mengakhiri hidup sebelum waktu yang telah di tentukanNya,di sisi yang lain banyak pula orang yang berusaha tetap semangat untuk tetap Hidup walaupun kondisi nya sangat memprihatinkan.
Tinggal kembali lagi ke masing-masing individu,bagaimana cara mereka memandang hidup ini,jalan manakah yang akan di tempuh?
Hidup bukan untuk di ratapin,hidup itu untuk di perjuangkan…..
Jalani Hidup dengan penuh Semangat…..
Biarkan semua masalah terlindas oleh waktu….

Laa yukallifullahu nafsan illa wus aha (sesungguhnya Allah tidak menguji hamba-Nya kecuali batas kemampuannya)

Secarik tulisan dari orang yang sedang kehilangan Semangat……

Sumber : di sini