Genderang Cinta telah di tabuh oleh mba Mariska Lubis dan para sesepuh Kompasiana lain nya,tema cinta menjadi menu sarapan sehari-hari kompasianers,demam cinta sudah merasuk ke hati para kompasianers..kekuatan cinta memang sangat dahsyat,hingga kita bisa larut dalam suatu kebersamaan….

Cinta pun butuh suatu gerakan nyata,gerakan yang dapat membuat suatu perubahan besar.beberapa waktu yang lalu saya pernah melihat tayangan di VOA Indonesia,tentang suatu gerakan cinta melalui musik yang di beri nama “Playing for change”.

Playing for Change adalah gerakan multimedia diciptakan untuk menginspirasi, menghubungkan, dan membawa perdamaian ke dunia melalui musik. musik memiliki kekuatan untuk mendobrak batas-batas dan mengatasi jarak antara orang-orang. Tidak peduli apakah orang-orang datang dari berbagai geografis, politik, ekonomi, spiritual atau latar belakang ideologis, musik memiliki kekuatan universal untuk mengatasi dan mempersatukan kita sebagai suatu Umat manusia.

Dengan Mengkolaborasikan para musisi jalanan dari berbagai Negara untuk tampil bersama-sama,tanpa memandang suku,agama,ras,status ekonomi dan Politik,Musik telah membuktikan bahwa hal itu dapat membawa kita bersama-sama dalam satu tujuan dan telah membuktikan bahwa Musisi Jalanan dapat memberi pengaruh global.

Sekarang, musisi dari seluruh dunia dibawa bersama-sama untuk melakukan konser. manfaat yang di dapat adalah membangun sekolah-sekolah musik dan seni di masyarakat

Ketika penonton melihat dan mendengar musisi yang telah menempuh perjalanan ribuan mil dari rumah mereka, bersatu dalam tujuan dan paduan suara dalam satu panggung, semua orang tersentuh oleh kekuatan persatuan di musik mereka.

Satu nada pada satu waktu, mereka mencoba untuk membuat Perubahan………

Semoga Di Indonesia Pun bisa tumbuh gerakan-gerakan seperti Playing For Change,yang mengangkat Orang-orang yang tidak mampu agar bisa berperan dalam membuat perubahan baik buat diri nya sendiri dan lingkungan sekitar…..

Saya Sisip kan pula Sebuah lagu “ONE LOVE” buah karya Om Bob Marley semoga semangat lagu ini dapat menyerukan semangat perdamaian ke seluruh Negeri. Dengan cinta, perdamaian di atas dunia akan terwujud.

One love, one heart

Let’s get together and feel all right

Hear the children crying (One love)

Hear the children crying (One heart)

Sayin’, “Give thanks and praise to the Lord and I will feel all right.”

Sayin’, “Let’s get together and feel all right.”

Whoa, whoa, whoa, whoa

Let them all pass all their dirty remarks (One love)

There is one question I’d really love to ask (One heart)

Is there a place for the hopeless sinner

Who has hurt all mankind just to save his own?

Believe me

One love, one heart

Let’s get together and feel all right

As it was in the beginning (One love)

So shall it be in the end (One heart)

Alright, “Give thanks and praise to the Lord and I will feel all right.”

“Let’s get together and feel all right.”

One more thing

Let’s get together to fight this Holy Armageddon (One love)

So when the Man comes there will be no, no doom (One song)

Have pity on those whose chances grow thinner

There ain’t no hiding place from the Father of Creation

Sayin’, “One love, one heart

Let’s get together and feel all right.”

I’m pleading to mankind (One love)

Oh, Lord (One heart) Whoa.

“Give thanks and praise to the Lord and I will feel all right.”

Let’s get together and feel all right.

Sumber :www.Playingforchange.com