Adzhan Shubuh telah berkumandang pertanda matahari tengah bersiap-siap untuk menampakan diri,dengan gaun yang menjuntai ke seantero jagat dan mahkota yang menjulang ke langit bumi pun dengan sabar menunggu untuk menyambut matahari pagi yang indah datang….setelah matahari muncul dia pun berucap:

“Selamat Pagi sayang ku,hari ini indah sekali”

“selamat pagi juga saying ku,setiap hari itu indah tergantung bagaimana kita memandang nya”

“betul sekali…..(sambil senyam –senyum)….”

“ih koq …senyum nya lain amat…sperti ada sesuatu,ada apaan nih?

“gpp koq……”

“ ihhhhh ada apaan sih (dengan manja nya)…jangan buat aku penasaran dong”

“heheeeee…kamu tau aja…….sambil mengecup kening Bumi,matahari pun berucap selamat ulang tahun sayang ku,menurut anak manusia hari ini tanggal 22 April kamu berulang tahun dan akan di rayakan semua manusia di seluruh dunia.Hari Bumi ini pertama kali di prakarsai oleh anak manusia bernama Gaylord Nelson pada tahun 1970 sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.
berarti ini hari ulang tahun ke -30 kamu yah,padahal kan kita sudah bersama milyaran tahun yang lalu”

“aduh makasih yah sayang atas ucapan nya,aku kan masih abegeh,30 tahun getooooo lho….,sesaat kemudian Bumi pun meneteskan air mata nya…”

“Lho….lho….lho…koq kamu menangis sayang ku…?’

“aku menangis bahagia sekaligus sedih melihat keadaan sekarang ini….
bahagia karna masih ada anak-anak manusia yang peduli terhadap ku….
sedihnya karna melihat diriku yang semakin rusak ,di rusak oleh manusia-manusia yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan pembangunan untuk menghancur kan diri ku..
coba kamu lihat di kutub utara sana,salju mencair membuat diri ku semakin terkikis….
kau lihat juga di jantung ku,pohon-pohon yang di tumbuh di atas ku di tebangi secara liar,ketika hujan turun membuat sebagian tubuh ku longsor,dan terjadi lah banjir…belum lagi terkadang aku suka “bergoyang”karna ketidakstabilan Alam ini….
Atau kau lihat di kota-kota besar,asap-asap hitam dari limbah Industri dan kendaraan membuat ku sulit untuk bernapas…
kau lihat juga efek rumah kaca yang membuat hari-hari ku di dunia semakin puanas bin hawreudang….
dan juga dirimu (sambil menunjuk matahari) yang semakin hari semakin panas…sudah tidak seperti yang dulu lagi”

“aku masih seperti yang dulu sayang ku………
sabar yah sayang ku,kita tidak bisa berbuat banyak kita kan hanya menjalan kan perintah Nya untuk menyelaraskan dan menyeimbangkan dunia..Mungkin hanya anak manusia yang bisa membantu menyelamat kan dan menyelaraskan kembali dirimu…

“betul sayang ku,mungkin kita hanya bisa berdoa semoga ada anak manusia yang sadar dan berbondong-bondong untuk memperbaiki semua kerusakan yang ada dan menyadari betapa berguna nya diriku untuk kehidupan mereka…”

“amien….semoga saja ..mereka mendengar doa kita yah…”

Waktu pun tak terasa cepat berlalu,setelah bercengkrama cukup lama akhir nya Bumi pun berucap:

“sayang ku,aku harus pergi untuk kembali berputar sesuai poros dan garis ku,karna senja telah tiba….dirimu akan berpulang ke peraduan nya dan aku harus menemui sang malam yang sebentar lagi tiba”

“tunggu dulu sayang ku,aku kan masih kangen,masih ingin bersenandung rindu padamu….”

“alagh……besok kan masih bisa bertemu lagi”

“iya klo kita masih di beri umur oleh Nya”

“miss u too………”

“miss u too…sweet darling…muachhhhhh….sampai jumpa besok pagi yah (berteriak di kejauhan kayak-di film-film india)…hehehee

matahari pun perlahan-lahan tenggelam seperti di telan bumi….bumi pun murung dengan kesendirian dan kesedihan nya karna sang malam telah menjemput nya….

*tulisan ini hanya fiktif belaka jika ada kesalahan …yah mohon di maaf kan…..

SELAMAT HARI BUMI….Kawan…. Semoga Bumi Kita menjadi tempat yang nyaman untuk di tempati……

dan juga SELAMAT HARI KARTINI…..Maju Terus Perempuan-Perempuan Indonesia

Ilustrasi foto :di sini

sumber tulisan :di sini